April 29, 2024

Jangan lupa mengecek label baju olahraga yang tertera

Hal yang penting untuk mengecek label pakaian anda. di label tersebut tertera info pencucian yang dapat anda ikuti. Tiap pakaian biasanya berbeda, seperti mencucinya dengan air dingin dan tanpa menggunakan mesin cuci, namun ada juga yang menggunakan mesin cuci namun memiliki aturan tertentu.

1.jangan Meletakan Pakaian Olahraga Begitu Saja

Perlu diingat bahwa mencuci pakaian dengan air panas akan membunuh bakteri, namun serat baju yang ada akan ikut rusak jika air yang digunakan terlalu panas. Gunakan air dingin atau air dalam suhu yang normal untuk mencuci pakaian olahraga anda. Anda juga dapat melihat saran pencucian yang terletak di bagian belakang pakaian.

Jemur di bawah terik matahari

Setelah selesai dalam mencuci dan juga membilas pakaian olahraga yang anda miliki. Segera jemur pakaian olahraga anda di bawah terik matahari. Panas dari matahari sendiri tentunya akan membuat pakaian anda lebih cepat kering dan terhindar dari bau apek dan juga lembap yang membuat pakaian kurang wangi.

Dalam hal ini anda juga dapat menjemurnya menggunakan tali jemuran dengan cara digantung atau menggunakan gantungan baju. Pastikan bahwa pakaian olahraga anda terjemur dengan baik dan dengan sinar matahari yang mampu mengeringkan pakaian olahraga secara maksimal.

Itulah beberapa tips dalam mencuci pakaian olahraga yang anda miliki. Dalam hal ini perlu diingat bahwa jangan pernah membiarkan pakaian olahraga yang anda gunakan di biarkan dalam waktu yang lama. Segeralah cuci atau rendam pakaian olahraga anda karena tanpa disadari banyak kuman dan juga bakteri yang menempel di pakaian olahraga anda. Bahkan bukan hanya keringat, namun bakteri dan juga kuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *