Yamaha Aerox 155 Vva S Version

Suspensi & Pengereman Pada Motor Yamaha Aerox 155

Lanjut pada bahasan mengenai suspensi dan pengereman. Sebenarnya ketiga varian motor dari Yamaha Aerox 155 VVA ini memiliki suspensi depan dan belakang yang sama yaitu Teleskopik dan Unit Swing. Disc Brake di rem depan dan Drum Brake di rem belakang juga semuanya sama. Rem depan, rem belakang, suspensi depan, dan suspensi belakang yang masuk dalam kategori rangka motor semuanya persis sama, tipe rangka, tipe ban, hingga ban depan dan belakang pun disamakan.

Ketiga, motor versi ini memiliki Anti-Lock Breaking System (ABS) dimana ini akan mengontrol pengereman Anda saat berkendara. Jadi Anda akan merasa lebih aman. Keempat dan sekaligus terakhir ada Stop and Start System (SSS) yang berfungsi mengurangi penggunaan bahan bahar yang tidak perlu saat Anda sedang berhenti menggunakan motor ini.

Yamaha Aerox 155 Vva S Version

Pada motor Yamaha Aerox 155 VVA R dan R Monster System, ada dua fitur tambahan dari variasi VVA S tadi, yaitu Sub Tank Rear Suspension dan Wave Disc Brake. Fitur pertama berwarna keemasan untuk memberi sensasi berkendara yang lebih stabil dan fitur kedua yang berukuran 230 mm ini memberikan pengendara pengalaman yang lebih maksimal. Adapun harga motor VVA R biasa dengan OTR Jakarta adalah Rp. 26. 135. 000 dan edisi Monster Energy sekitar Rp. 26. 645. 000 OTR Jakarta.

Mesin Pada Motor Yamaha Aerox 155 VVA, S, dan R

Lanjut pada bahasan soal mesin dari ketiga versi motor Yamaha ini. Nah, ternyata semua motor ini memiliki mesin yang sama yaitu 155 cc dan didinginkan oleh cairan. Ketiganya pun dilengkapi dengan VVA agar performa tarikan mesinnya lebih bertenaga. Ada Forged Piston dan DiAsil Cylinder yang kuat namun tetap ringan memberikan Anda pengalaman berkendara lebih maksimal. Terakhir, SMG atau Smart Motor Generator yang dipasangkan mampu menghasilkan suara motor yang halus saat pertama kali dinyalakan.

ADD YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *