Terima Pesanan Kue Bisa Tambah Penghasilan

Menambah Pemasukan Bulanan dengan Bisnis Sampingan di Rumah

Apakah gaji bulananmu tidak bersisa? Mungkin sudah saatnya kamu membuka bisnis sampingan di rumah. Selain untuk menambah pemasukan setiap bulan agar tetap ada tabungan, bisnis sampingan di rumah juga bisa dilakukan full time maupun part time, sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama kamu.

Bicara tentang bisnis sampingan di rumah, mungkin yang terpikir pertama kali adalah membuka toko atau berjualan jajanan ringan. Padahal ada banyak yang bisa kamu lakukan untuk menambah penghasilan dengan membangun bisnis sampingan di rumah. Bahkan ada beberapa diantaranya yang tidak memerlukan banyak modal.

Terima Pesanan Kue Bisa Tambah Penghasilan

Berikut ini beberapa contoh bisnis sampingan di rumah yang bisa kamu coba

1. Buka bimbingan belajar

Apakah kamu pandai di beberapa mata pelajaran? Nah, kamu bisa mencoba bisnis jasa bimbingan belajar untuk menambah pemasukan. Jika kamu pandai dalam pelajaran tingkatan dasar, kamu bisa membuka les untuk anak SD.

Dan jika kamu cukup mumpuni dalam bidang matematika ipa atau bahasa, kamu bisa juga membuka les khusus untuk mata pelajaran tersebut. Penghasilannya? Jangan dikira murah, bimbingan belajar untuk sekali pertemuan bisa diatas 50 ribu rupiah untuk 1 murid. Jadi? Bisa dikira-kira sendiri kan?

2. Terima pesanan kue/ makanan ringan/ katering

Contoh lain bisnis sampingan di rumah yang juga ramai pembeli adalah bisnis kue dan katering. Nah, jika kamu suka membuat kue, kamu bisa coba bisnis sampingan satu ini. Kalau tak punya waktu untuk mengerjakan sendiri, mengajak teman atau keluarga untuk bekerja sama adalah solusi yang terbaik.

Bisnis ini cukup menguntungkan karena banyaknya jajanan di Indonesia, dan tradisi selamatan yang terus ada hingga saat ini. Begitu juga dengan bisnis katering.

Nah, itulah beberapa contoh bisnis sampingan di rumah untuk menambah pemasukan. Selain beberapa diatas, berjualan pulsa juga bisa jadi ide bagus. Inti dari semuanya adalah, kamu harus konsisten dalam melakukannya. Jangan sebentar buka sebentar tutup. Selain itu, promosi juga dibutuhkan agar bisnis kamu diketahui banyak orang. Setelah itu jaga kualitas.

ADD YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *